Denpasar (ANTARA News) - Gusti Ngurah Prana,  narapidana Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-A Denpasar  gantung diri di luar selnya pada Rabu (7/8).

"Warga binaan itu saat ini sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis," kata Kepala Lapas Kelas II-A Denpasar, I Gusti Ngurah Wiratna, Kamis.

Menurut dia, warga binaan yang berasal dari Karangasem itu diduga mengalami stres dan depresi karena menderita sakit pada kelenjar getah beningnya.

"Dua minggu lalu kami sempat bawa dia ke klinik dan rujuk ke rumah sakit, dan saat ini menunggu operasi, tetapi sekarang malah mencoba bunuh diri," ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa napi yang baru menjalani empat bulan masa hukumannya dari 10 tahun masa pidananya itu diketahui telah tergantung di laur sel tahanannya yakni di blok C2 namun berhasil diselamatkan oleh petugas sipir yang tengah melakukan patroli keliling.

Narapidana yang tersangkut kasus pencurian itu berupaya mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri menggunakan beberapa kain yang dijalin untuk menjerat lehernya.



Pewarta: Dewa K. Sudiarta Wiguna
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013