Keputusan yang jelas akan dibuat di sana."
Tpkyo (ANTARA/AFP) - Gelandang tim nasional sepak bola Jepang, Keisuke Honda, mengatakan bahwa hari-harinya sudah semakin dekat untuk memastikan kesepakatan kepindahannya ke klub besar, Italia AC Milan, dari CSKA Moscow.

"Saya telah mengakui bahwa terdapat sejumlah negosiasi dengan AC Milan, dan benar bahwa mereka memasuki babak final," kata Honda dalam wawancara dengan harian Nikkan Sports.

Pemain berusia 27 tahun itu, yang sedang berlatih di Tokyo pada Kamis, mengatakan bahwa rincian kontrak "sedang diselesaikan."

CSKA meminta biaya transfer senilai lima juta euro, kata laporan itu.

"Sejauh yang saya dengar, Milan merasa sangat puas perihal masalah keuangan," kata sang gelandang, yang kontraknya dengan klub Rusia berakhir pada Desember 2013.

Bulan lalu, Honda mencetak dua gol untuk membantu timnya memenangi Piala Super Rusia melalui kemenangan 3-0 atas Zenit St Petersburg.

Setelah lebih dari tiga tahun membela juara bertahan Rusia itu, Honda mengincar klub-klub papan atas Eropa ketika dirinya juga ingin dipanggil memperkuat Jepang di Piala Dunia tahun depan di Brazil.

Pada masa lalu, ia pernah dihubung-hubungkan dengan sejumlah klub Liga Utama Inggris.

Honda mengatakan, para ofisial senior dari kedua klub akan bertemu dalam beberapa hari mendatang.

"Keputusan yang jelas akan dibuat di sana," ucapnya, sambil menambahi bahwa keputusan final berada di tangan Presiden CSKA, Yevgeny Giner.

Honda mengatakan dirinya tidak akan mau mengalami penurunan gaji hanya agar transfer itu dapat diwujudkan.

"Mungkin ada solusi agar gaji saya dipotong untuk membantu keuangan transfer, namun saya tidak berniat menurunkan satu yen pun," tuturnya menambahkan.
(Uu.H-RF/A016)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013