Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghabiskan akhir pekan libur bersama perayaan Idul Fitri di Istana Cipanas, Jabar untuk menyusun konsep Pidato Kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-68 Proklamasi Kemerdekaan.

Dalam sebuah foto yang diunggah di akun jejaring sosial Twitternya, @SBYudhoyono, Minggu malam, tampak Presiden Yudhoyono yang terlihat santai dengan kaos berwarna hitam tengah duduk di meja kerjanya.

"Presiden SBY memeriksa detail substansi pidato yang akan dibacakan pada 16 Agustus ini," bunyi tulisan yang diunggah oleh tim kepresidenan untuk menyertai foto itu.

Sementara itu sebuah unggahan yang lain menyebutkan jika, "Hari ini di Istana Cipanas, Presiden SBY menyusun konsep Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke-68 Proklamasi Kemerdekaan."

Menurut informasi Istana terkait agenda resmi presiden, Kepala Negara telah berada di Istana Cipanas sejak Jumat sore, 9 Agustus.

Dalam akun jejaring sosial yang dikelola oleh tim Staf Khusus Presiden Republik Indonesia itu juga ditampilkan foto Presiden bersama para menteri, antara lain Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa dan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, memberi semangat tim bulu tangkis Indonesia yang bertanding di Guangzhou, China.

Diunggah juga sebuah foto lain yang menunjukkan Presiden tengah memimpin doa dan ucapan syukur atas kemenangan tim bulu tangkis Indonesia.

Pada kesempatan itu Presiden juga mengucapkan selamat kepada pasangan ganda campuran Liliyana/Tontowi serta pasangan ganda putra Hendra S./M. Ahsan atas keberhasilannya meraih medali emas melalui Twitter.

"Saya bangga dan terharu mendengarkan Indonesia Raya dikumandangkan dua kali di Guangzhou, Tiongkok. Bangkit dan Jayalah Indonesia," tulis Presiden.
(ANT)