Hal kecil bisa menjadi sadis gitu. Ngeri saya membayangkannya."
Bandung (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan, menganggap kasus pembunuhan terhadap Fransisca Yovie, perempuan branch manager PT Venera Multi Finance, adalah kasus pembunuhan yang mengerikan.

"Mengerikan ada kejadian seperti itu karena hadir pada dunia modern dan beradab seperti ini," kata Ahmad Heryawan di Gedung Sate Bandung, Senin.

Terkait ditangkapnya dua orang pelaku pembunuhan Fransisca Yovie, Heryawan mengemukakan, menyerahkan proses hukum selanjutnya kepada pihak kepolisian.

"Proses penyelesaianya kita serahkan kepada pihak yang berwenang, seperti kepolisian dan kejaksaan," katanya.

Heryawan mengemukakan, masih tidak bisa membayangkan dengan tindakan yang diperbuat oleh dua pelaku itu kepada Fransisca.

"Nggak kebayang orang bisa melakukan hal seperti itu. Hal kecil bisa menjadi sadis gitu. Ngeri saya membayangkannya," ujarnya.

Saat ini polisi berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan Fransisca Yofie, yakni berinisial W dan A, di dua lokasi dan waktu yang berbeda.

Pembunuhan sadis Fransisca pada Senin (5/8) sempat mengegerkan masyarakat Kota Bandung di pengujung bulan suci Ramadhan 2013. Ia sempat dianiaya pelaku yang mengendarai sepeda motor secara sadis   di depan rumah kontrakannya di Jalan Setra Indah Utara 11, Kota Bandung, kemudian dibunuh secara sadis.

Tempat kejadian perkara saat itu sepi, serta korban baru ditemukan anak-anak kecil yang bermain kembang api dan petasan.

Fransisca menghembuskan nafas terakhir saat mobil patroli dari Kepolisian Sektor (Polsek) Sukajadi membawanya ke Rumah Sakit Umum Pemerintah Hasan Sadikin Bandung.
(U.KR-ASJ/R007)

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013