Solo (ANTARA News) - Ribuan warga mengantre memadati tempat penjualan tiket pertandingan persahabatan antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia dan Filipina di Stadion Manahan Solo, Rabu.

Para penggemar sepak bola sudah berkumpul sebelum panitia pelaksana membuka tempat penjualan tiket pukul 12.00 WIB untuk menyaksikan laga Indonesia vs Filipina pukul 20.45 WIB nanti.

Sebagian suporter yang datang menumpang beberapa bus dari luar Kota Solo sudah ada di kawasan Stadion Manahan sejak pukul 10.30 WIB, ingin melihat langsung penampilan Greg Nwokolo dan kawan-kawan.

"Saya bersama rombongan dari Semarang, ingin mendukung Timnas berlaga," kata Indra, suporter PSIS Semarang.

Ketua Panitia Pelaksana Lokal, Paulus Haryoto, mengatakan sekitar 15 ribuan lembar tiket pertandingan itu dijual langsung dan sekitar 9.000 lembar lainnya melalui pemesanan yang diambil melalui tiket box di Stadion Sriwedari Solo.

"Pertandingan Timnas melawan Filipina ini disambut antusias warga Solo dan sekitarnya. Bahkan, suporter dari Semarang, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Jawa Barat, juga melakukan pemesanan tiket melalui koordinator Pasoepati," kata Paulus.

Panitia penyelenggara, menurut dia, memperkirakan bisa menjual 24 ribu lembar tiket masuk stadion pertandingan Timnas melawan Filipina, yang harganya antara Rp20 ribu sampai Rp100 ribu per lembar.

Calon penonton tertib mengantre untuk mendapatkan tiket masuk. Namun aparat keamanan Polri, TNI, dan panitia tetap menjaga tempat penjualan tiket untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya keributan.

Bagi penonton yang tidak mendapatkan tiket masuk, kata dia, panitia telah menyediakan layar lebar supaya mereka bisa menonton bersama di luar Stadion Manahan.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013