Saudara yang hadir di ruangan ini membuktikan bisa berhasil, sukses, dan maju. Oleh karena itu kami bangga. Terima kasih kepada saudara-saudara,"
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengapresiasi semangat juang dan kerja keras para Teladan Nasional dalam mencapai keberhasilan dan kesuksesan.

Hal itu disampaikan oleh Presiden Yudhoyono dalam acara silaturahim dengan para Teladan Nasional, anggota Pasukan Pengibar Bendera serta Pasukan Kehormatan di Jakarta International Expo, Kemayoran, Minggu malam.

"Saudara yang hadir di ruangan ini membuktikan bisa berhasil, sukses, dan maju. Oleh karena itu kami bangga. Terima kasih kepada saudara-saudara," kata Presiden di hadapan sekitar 3141 putra-putri terbaik bangsa dari 33 provinsi dan 342 pendamping dari kementerian dan lembaga terkait.

Lebih lanjut dia mengemukakan keyakinannya jika seluruh rakyat Indonesia memiliki semangat laiknya para teladan nasional maka Indonesia akan cepat maju.

Presiden mendasari pandangannya dari fakta bahwa Indonesia memiliki penduduk yang banyak dan kekayaan melimpah serta ketangguhan melalui banyak rintangan.

Menurut dia, apabila seluruh elemen bangsa bersatu membangun bangsa maka pada saatnya nanti Indonesia akan jaya.

Pada kesempatan itu Presiden juga menyampaikan harapannya agar Indonesia makin maju, aman, adil dan sejahtera pada 2045 atau 100 tahun setelah Proklamasi Kemerdekaan.

Dalam kesempatan itu Presiden yang didampingi oleh Ibu Ani Yudhoyono juga bertemu dengan paduan suara serta anggota orkestra Gita Bahana Nusantara, para pemenang lomba cita seni dan pameran foto.

Turut mendampingi Presiden Yudhoyono adalah Wakil Presiden Boedino, Ibu Herawati Boediono dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II antara lain Menteri Agama Suryadharma Ali, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

Acara silaturahim itu merupakan acara rutin yang termasuk dalam rangkaian peringatan ulang tahun kemerdekaan Indonesia.

Para teladan dari berbagai daerah itu sebelumnya juga menghadiri acara pembacaan pidato kenegaraan Presiden Yudhoyono di lobi Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD pada 16 Agustus dan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka pada 17 Agustus.
(G003/H-KWR)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013