Kami sudah menerima surat resmi dari BLI, terkait perubahan jadwal tersebut, yakni awalnya pada tanggal 3 September dan 7 September diundur menjadi tanggal 11 September dan 15 September,"
Samarinda (ANTARA News) - Dua laga kandang tim Persisam Putra Samarinda menghadapi Persija Jakarta dan PSPS Pekanbaru ditunda pelaksanaannya karena berbenturan dengan tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kalimantan Timur.

Sekretaris Persisam Putra Samarinda Achmad Subhan di Samarinda, Minggu, mengatakan, jadwal semula pertandingan dua laga kandang tersebut dilaksanakan sebelum Pilkada Kaltim 10 September, dan kemudian dijadwalkan ulang setelah pemilihan gubernur tersebut selesai.

"Kami sudah menerima surat resmi dari BLI, terkait perubahan jadwal tersebut, yakni awalnya pada tanggal 3 September dan 7 September diundur menjadi tanggal 11 September dan 15 September," terang Subhan.

Subhan mengatakan perubahan jadwal tersebut telah sejalan dengan keinginan manajemen Persisam, yang tidak mau pertandingan olahraga imbasnya bakal mengganggu tahapan pilgub Kaltim 2013, yang sesuai jadwal semula telah memasuki masa tenang.

"Pilgub dilaksanakan tanggal 10 September, artinya pada tanggal 7 September bertepatan dengan jadwal Persisam menghadapi PSPS Pekanbaru sudah masuk pada tiga hari masa tenang, syukurnya jadwal tersebut telah ada perubahan," tutur Subhan.

Perubahan jadwal tersebut dikatakan Subhan telah dikoordinasikan dengan manajemen dan pelatih Persisam, termasuk panitia pertandingan Persisam, sehingga diharapkan pada pelaksanaannya tidak menemui kendala.

"Dengan informasi penundaan jadwal ini, otomatis tim pelatih akan meramu kembali jadwal persiapan tim, demi mencapai target laga kandang," tutur Subhan.

Sementara itu manajer tim Persisam Putra Samarinda Agus Coeng Setiawan mengatakan bahwa perubahan jadwal tersebut diyakini tidak akan mengganggu persiapan tim.

Pasalnya, jeda lanjut Agus Coeng jeda waktu penundaan pertandingan juga tidak berlangsung lama dan hanya selisih lima hari saja.

"Justru tim kami punya waktu persiapan yang lebih panjang, menjalani pertandingan selanjutnya melawan Persija dan PSPS,"tegas Agus Coeng.

(KR-RMT/A041)

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013