Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perhubungan (Menhub) Evert Erenst Mangindaan mengatakan bahwa pelaksanaan angkutan Lebaran baik pada saat arus mudik maupun ketika arus balik pada tahun 2013 ini berlangsung dengan baik.

"Pelaksanaan angkutan Lebaran tahun ini lebih baik," kata E.E. Mangindaan dalam acara Penutupan Posko Terpadu Nasional Angkutan Lebaran 2013 di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa.

Menurut Mangindaan, pelaksanaan angkutan Lebaran 2013 dapat dikatakan berlangsung baik antara lain karena adanya sinkronisasi program di semua sektor terkait angkutan Lebaran.

Sinkronisasi tersebut, ujar dia, adalah seperti penanganan sarana prasarana, pengaturan liburan karyawan dan liburan anak sekolah yang cukup panjang, pemberian tunjangan hari raya (THR) yag lebih awal diberikan, dan dilakukannya rekayasa lalu lintas untuk jalan raya, serta komitmen pengaturan lalu lintas di lapangan oleh para petugas.

Untuk itu, Menhub menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para petugas yang telah bekerja keras untuk menyukseskan angkutan Lebaran.

Ia juga telah meminta kepada masing-masing Direktur Jenderal Kementerian Perhubungan untuk segera melakukan analisa dan evaluasi penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2013 sekaligus untuk mencari upaya dan terobosan baru guna peningkatan pelayanan angkutan Lebaran tahun yang akan datang.

Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013