Jumat, 24 Oktober 2014

Transfer pemain Eropa dari klub ke klub

| 1.942 Views
id funes mori, benfica, gaetan bong
Transfer pemain Eropa dari klub ke klub
Pelatih Benfica Jorge Yesus (REUTERS / Jose Manuel Ribeiro)
Paris (ANTARA News) - Berikut ini transfer pemain sepak bola Eropa dari klub ke klub yang diumumkan Selasa malam waktu setempat.

Benfica kontrak Funes Mori:

Penyerang Argentina Rogelio Funes Mori meninggalkan River Plate dan bergabung dengan Benfica selama lima tahun, kata klub raksasa Portugal itu, Selasa, melalui laman mereka.

"Ketika saya diundang datang ke sini, saya tidak menolak karena ini merupakan klub terbesar di Portugal dan dikenal di seluruh dunia," kata pemain berusia 22 tahun itu.

Ia menambahkan, sebelumnya ia ditawar beberapa klub tapi ia menolaknya, termasuk klub juara Portugal, Porto.

Pemain Kamerun Bong gabung dengan Olympiakos

Pemain internasional asal Kamerun, bek kiri Gaetan Bong, meninggalkan klub Prancis Valenciennes dan bergabung dengan klub juara Yunani Olympiakos.

Presiden Valenciennes Jean-Raymond Legrand mengatakan kepada AFP bahwa Bong menandatangani kontrak tiga tahun setelah Olympiakos membayar transfer senilai "lebih dari satu juta euros (1,34 juta dolar)".

Pemain berusia 25 tahun itu berada di Valenciennes sejak 2009.

Pemain Ghana menuju Rusia

Pemain tengah internasional asal Ghana Mohammed Rabiu bergabung dengan klub Rusia Kuban Krasnodar dari Evian-Thonon-Gaillard, kata klub Prancis itu, Selasa.

Rabiu (23) menandatangani kontrak tiga tahun dengan Kuban, yang akan menghadapi Feyenoord pada laga play-off Liga Eropa.

Ia pindah ke Evian pada 2010 dari Udinese, menolong tim itu naik ke kompetisi Ligue 1 pada musim pertama dan kemudian maju ke babak final Piala Prancis pada musim lalu, ketika Evian kalah atas Bordeaux.

Bek handal gabung dengan juara Belgia.

Juara Belgia Anderlecht menyatakan sudah mengontrak bek kiri Fabrice N`Sakala dari klub Prancis Troyes dengan ikaan kerja selama tiga tahun.

Pemain itu sudah melakoni laga internasional pada tim di bawah usia 21 tahun di tim Prancis.

N`Sakala diistirahakan Troyes setelah ia menyatakan akan meninggalkan klub itu setelah terdegradasi dari kompetisi tertinggi Liga Prancis (Ligue 1).

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga