Jakarta (ANTARA News) - Guruh Soekarno Putra bersama Kinarya GSP akan mengadakan  pagelaran "Sri Mimpi Indonesia".

"'Sri Mimpi' ini mimpi saya. Artinya bisa kegemilangan," kata Guruh saat menggelar konferensi pers di Jakarta, sore ini.

Pagelaran ini merupakan jawaban dari keresahan Guruh karena ia terakhir mengadakan pagelaran pada tahun 2011 lalu, "Beta Cinta Indonesia".

Menurut dia, kondisi negara sedang tidak memungkinkan untuk mengadakan pertunjukan tahun lalu, seperti bencana alam maupun kerusuhan.

"Dalam keadaan nasional prihatin, kami sebagai seniman bikin gelaran jadi nggak enak," katanya.

"Sri Mimpi Indonesia" disutradarai oleh Alex Hassim. Koreografi dal pagelaran ini sebagian besar dibuat oleh Alex, selain beberapa koreografi Guruh.

Guruh pun meminta Alex untuk menyesuaikan koreografi dengan perkembangan zaman.

Alex Hassim mengatakan "Sri Mimpi Indonesia akan dibagi ke dalam tiga babak, berdasarkan warna lagu ciptaan Guruh Soekarno Putra. "Cinta Budaya, Cinta Kasih Manusia, dan Cinta Tanah Air Indonesia," kata Alex.

Pertunjukan kali ini tidak menampilkan musik yang dimainkan langsung di atas panggung.

"Penyanyi tampil langsung. Di panggung nggak ada orkestra. Full tari menggunakan mapping dan properti," kata Alex.

Pertunjukan selama dua jam ini akan menampilkan antara lain, Titi DJ, B3, Sita Nursanti, Haikal Baron, Gabriel Harvianto, Ichsan Akbar, Nino Gracia, dan Ary Kirana, dengan musik arahan Andi Rianto dan Magenta Orchestra.

"Sri Mimpi Indonesia" akan dipentaskan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada 1 September. Pagelaran dipentaskan dua kali, pukul 16.00 dan 20.00 WIB

Harga tiket pertunjukan ini mulai dari Rp 350.000 hingga Rp 2juta.


Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013