Saat awal gabung kami berdua ngobrol dan belum mau muluk-muluk karena masih masa transisi
Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra Fran Kurniawan-Bona Septano mengaku langsung klop pada debut mereka sebagai pasangan saat berlaga di turnamen "Yonex-Sunrise Men's Double Championships".

"Dari kemarin sudah oke mainnya, nggak terlalu kagok karena kami sudah sama-sama banyak pengalaman. Saya pemain depan, Fran pemain belakang, dia kuat cover-nya," kata Bona ditemui usai bertanding di GOR Bulu Tangkis Asia Afrika, Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Hal sama diutarakan Fran, yang sudah sekitar tujuh kali berganti pasangan sejak menjadi atlet nasional. Fran yang sebelumnya bermain di ganda campuran bersama Shendy Puspa Irawati mengaku tidak merasakan banyak perbedaan harus bermain di ganda putra.

"Tidak terlalu banyak berbeda. Saat di ganda campuran saya juga main di belakang terus kan dan Bona juga main di depan," ujar Fran yang dipisahkan dengan Shendy usai laga mereka di Kejuaraan Dunia 2013.

"Bedanya kalau sebelumnya main sama perempuan ada sisi sensitifnya, kalau dari segi permainan sih saya pernah main di ganda campuran dan ganda putra juga," tambahnya.

Fran dan Shendy dipisahkan usai penampilan mereka di Kejuaraan Dunia 2013 karena dinilai komunikasi keduanya sudah tidak berjalan dengan baik. Mereka "bercerai" saat menduduki peringkat 10 dunia ganda campuran.

Sedangkan Bona, sebelumnya berpasangan dengan pemain muda Afiat Yuris Irawan. Tetapi, Bona yang pernah menjadi ganda putra andalan Indonesia saat berpasangan dengan Mohammad Ahsan tidak mengalami banyak kemajuan bersama Afiat.

"Sama Afiat kurang masuk tipe permainannya," kata Bona, yang merupakan adik dari Markis Kido dan kakak pemain putri Pia Zebadiah itu.

Sebagai pasangan baru, Bona-Fran mengaku belum memasang target khusus. Usai debut mereka di turnamen khusus ganda putra yang digagas oleh Candra Wijaya itu, mereka akan tampil di turnamen Taiwan Terbuka.

"Saat awal gabung kami berdua ngobrol dan belum mau muluk-muluk karena masih masa transisi. Kami mau main have fun dulu, lihat sampai akhir tahun bagaimana. Kalau ngomongin target terlalu cepat," jelas Fran yang baru bermain bersama Bona terhitung sejak tanggal 19 Agustus lalu.

Perjalanan Bona dan Fran di turnamen khusus ganda putra Yonex Sunrise terbilang mulus. Mereka terus melaju ke babak perempatfinal setelah menaklukkan Praveen Jordan-Yonathan Suryatama Dasuki langsung dua game 21-15, 21-19. Permainan keduanya juga terlihat cukup kompak sebagai pasangan yang baru beberapa hari bermain bersama.

Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013