London (ANTARA News) - Aktor Ben Affleck (41) didapuk menjadi Batman dalam sekuel film Superman yang akan tayang tahun 2015.

"Kami tahu kami butuh aktor luar biasa untuk menjadi salah satu pahlawan populer DC Comic, dan Ben Affleck benar-benar pas untuk itu," kata Presiden Warner Bross Greg Silverman dalam pernyataan pers uamh dikutip BBC.

Dalam film yang untuk pertama kalinya mempertemukan Batman dan Superman itu, Affleck akan beradu peran dengan Henry Cavill, aktor Inggris yang berperan menjadi Superman di film "Man of Steel".

Sutradara Zack Snyder mengungkapkan duet superhero itu dalam acara komik di San Diego bulan lalu.

Menurut Snyder, yang menyutradarai "Man of Steel", Affleck akan menjadi "pengimbang menarik" bagi Cavill (31) yang berperan sebagai Clark Kent.

"(Affleck) punya kemampuan untuk membuat gambaran seorang pria yang lebih tua dan lebih bijak dari Clark Kent dan memberikan sentuhan penumpas kejahatan berpengalaman, tapi tetap punya pesona sebagai miliuner Bruce Wayne," kata Snyder dalam satu pernyataan.

"Saya tidak sabar bekerja dengan dia," kata dia.

Sekuel "Superman" akan mulai digarap tahun depan untuk ditayangkan pada musim panas tahun 2015. Sekuel yang belum diberi judul itu juga akan menampilkan Amy Adams (Lois Lane), Laurence Fishburne (Perry White), dan DIane Lane (Martha Kent).


Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013