Juventus. Mereka terus memperkuat diri menghadapi musuh bebuyutannya AC Milan. Tevez dan Ogbonna bakal menjadi duet yang berperan bagi mereka musim ini
Milan (ANTARA News) - Satu pertanyaan diajukan kepada tujuh pemerhati sepak bola mengenai tim mana yang akan memenangi gelar Liga Italia (Serie A) musim kompetisi 2013-2014.

Ketujuh pemerhati sepak bola itu masing-masing Dov Schiavone, Enzo Misuraca, Adriano Boin, Padraig Whelan, Sam Lewis, Peter Galindo, dan Drew Farmer, sebagaimana dikutip dari situs forzaitalianfootball.

Dov Schiavone:
"Juventus akan menjadi juara musim ini. Saya belum melihat tim sekuat mereka di negeri ini. Mereka membeli pemain dengan bijak dan dengan pertimbangan matang. Hanya saja, saya mengkritik bahwa dua tahun belakangan ini, mereka kurang memiliki pemain depan berkualitas."

"Pelatih Antonio Conte cenderung terus mengandalkan taktik serangan balik. Ini tampak ketika mereka menghadapi Lazio di ajang Supercoppa Italiana."

Enzo Misuraca:
"Fiorentina. Saya kira bahwa Juventus bakal berjuang lebih keras. Pelatih Fiorentina, Montella lebih bersungguh-sungguh menyusun strategi dibandingkan dengan pelatih lainnya. Ia cemerlang ketika mampu mendatangkan Gomez dan Rossi."

Adriano Boin:
"Juventus akan kembali menjadi juara musim ini meski tidak mudah juga memenangi gelar tiga kali berturut-turut. Bianconeri tetap favorit. Fiorentina dan Napoli menjadi rival berat dari Juventus."

"Juventus cukup mendalam untuk mempertimbangkan jadwal mereka di ajang sepak bola Eropa. Saya khawatir ini justru mengganggu konsentrasi mereka. Bianconeri juga memfokuskan perhatian kepada Liga Champions. Situasinya berbeda dibanding musim lalu."

Padraig Whelan:
"Juventus. Mereka terus memperkuat diri menghadapi musuh bebuyutannya AC Milan. Tevez dan Ogbonna bakal menjadi duet yang berperan bagi mereka musim ini.

Sam Lewis:  
"Juventus. Sederhana saja, Juventus tim terbaik di Italia sekarang ini. Tim yang tidak kehilangan figur kunci, bahkan mampu mendatangkan Tevez dan Llorente. Conte perlu lebih serius merespons ancaman cedera pemain.

Peter Galindo:
"Juventus. Mereka terus memperkuat diri di setiap lini. Mereka juga terus memperkuat lini pertahanan menghadapi lawan. Mereka hanya kebobolan 24 gol di musim lalu."

Drew Farmer:
"Juventus. Bianconeri punya skuad yang relatif kompak dan kokoh. Napoli dan Fiorentina memang sempat membayangi Juventus, meski akhirnya Juve begitu perkasa bagi kedua tim itu."

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013