Kemenperin terus mendorong para pelaku industri untuk berinvestasi di dalam negeri
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan dua perusahaan asal Jerman, yaitu Volkswagen (VW) dan Ferrostaal GmbH menyatakan minatnya untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

Menurut siaran pers dari Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perindustrian yang diterima di Jakarta, Jumat, MS Hidayat telah menerima kunjungan manajemen kedua perusahaan tersebut pada Kamis (22/8).

"Sektor industri tetap mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian nasional. Kemenperin terus mendorong para pelaku industri untuk berinvestasi di dalam negeri," kata MS Hidayat.

Hidayat mengatakan Indonesia masih menjadi negara tujuan investor asing karena memiliki pertumbuhan ekonomi yang positif, inflasi yang terjaga, dan populasi masyarakat yang besar.

Dalam pertemuan antara Kemenperin dengan manajemen Volkswagen AG yang diwakili Christian Klingler, VW menyampaikan bahwa perusahaan otomotif itu berminat untuk membentuk perusahaan patungan dengan mitra lokalnya, PT Garuda Mataram Motor.

Sedangkan, CEO Ferrostaal GmbH Klaus Lesker menyatakan perusahaan petrokimia akan membentuk perusahaan patungan dengan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013