Ambon (ANTARA News) - Ketua Komite Darwin-Ambon, Rick Setter, menyatakan kegiatan Darwin-Ambon Yacht Race (DAYR) akan dipromosikan melalu media sosial.

"Kegiatan DAYR yang digelar setiap tahun merupakan salah satu bentuk kerja sama sister city Darwin-Ambon dan akan terus digalakkan promosinya melalui media sosial facebook dan twitter kepada seluruh masyarakat Australia," katanya di Ambon, Jumat.

Menurut dia, upaya tersebut dilakukan sebagai bentuk promosi agar pelaksanaan DAYR tahun depan diikuti lebih banyak lagi kapal layar.

"Peningkatan jumlah perahu layar tahun ini merupakan salah satu bentuk partisipasi warga Australia yang semakin baik, kami berupaya agar tahun depan jumlahnya lebih meningkat lagi," katanya.

Seluruh peserta dan wisatawan sangat terkesan dengan penyambutan karena seluruh warga Ambon menyambut dengan gembira dan ramah.

"Perhatian dan kebaikan pemerintah dan warga Ambon akan kami sampaikan kepada keluarga, teman ketika kembali ke Australia," katanya.

Rick setter mengakui Ambon-Darwin memiliki hubungan historis sejak PD II tahun 1942. Hal ini menjadi bukti kedekatan sehingga kedua kota ini menjadi sister city.

"Hubungan kota kembar akan dilanjutkan bukan hanya di bidang pariwisata tetapi juga pendidikan, kesehatan, sehingga kedekatan ini bisa terus berlanjut," katanya.

Pewarta: Penina Mayaut
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013