Bondowoso (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu menemui para pedagang di Pasar Induk Kabupaten Bondowoso untuk berkampanye bagi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Bambang DH dan Said Abdullah.

Jokowi datang ke Kota Tapai itu bersama Said Abdullah. Ia mendatangi pasar di tengah kota itu dengan menumpang becak yang dikayuh oleh Said Abdullah.

Kehadiran mantan Wali Kota Solo itu membuat heboh para pedagang dan pengunjung Pasar Induk Kabupaten Bondowoso. Mereka menyalami dan memanggil-manggil namanya.

Jokowi menggunakan kesempatan itu untuk mengajak warga memilih Bambang dan Said, pasangan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur tanggal 29 Agustus mendatang.

"Bapak-bapak dan ibu-ibu, pilih Pak Said ya, juga Pak Bambang DH. Nomornya 3. Pilih yang ada jempolnya," katanya.

Setelah menemui warga di pasar, Jokowi dan rombongan kemudian menghadiri kampanye terbuka di Lapangan Koncer, Bondowoso. Kampanye itu dihadiri ribuan simpatisan PDIP.

Ia pun lantas berkampanye di hadapan massa pendukung Bambang-Said yang menggunakan logo gambar jempol. Ia mengatakan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur itu akan memberikan bantuan Rp500 juta untuk memacu pertumbuhan ekonomi pedesaan jika terpilih.

Pewarta: Masuki M Astro
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013