Sabtu, 2 Agustus 2014

Yuk lihat olimpiade robot Indonesia

Senin, 26 Agustus 2013 14:47 WIB | 5.027 Views
Yuk lihat olimpiade robot Indonesia
IRO merupakan kompetisi Lego robotik tingkat nasional yang diikuti oleh peserta mulai dari tingkat SD, SMP, SMA sampai dengan tingkat umum. Mengangkat tema "World Heritage" untuk tahun ini, IRO 2013 diprediksi akan diikuti oleh ± 350 peserta yang berasal dari kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Bali, Solo, Semarang, dan kota- kota besar lainnya. (mikrobot.com)
Jakarta (ANTARA News) - Indonesian Robotic Olympiad (IRO) atau Olimpiade Robot Indonesia akan diselenggarakan pada 14 September 2013 di Ecovention Hall, Ancol, Jakarta.

Selain itu Indonesia juga terpilih menjadi tuan rumah World Robot Olympiad (Olimpiade Robot Dunia) pada November 2013, sebut keterangan tertulis Mikrorobot Experience Center, selaku penyelenggara dua kegiatan itu di Jakarta, Senin.

IRO merupakan kompetisi lego robotik tingkat nasional yang diikuti oleh peserta mulai dari tingkat SD, SMP, SMA sampai dengan tingkat umum.

Mengangkat tema "World Heritage" untuk tahun ini, IRO 2013 diprediksi akan diikuti oleh sekitar 350 peserta yang berasal dari kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Bali, Solo, Semarang, dan kota-kota besar lainnya.

IRO 2013 terbuka bagi masyarakat umum yang ingin menyaksikan dan mendukung para peserta dan robot-robot hasil karyanya.

Tahun 2013 merupakan tahun yang besar bagi Indonesia karena selain IRO, dan Indonesia terpilih sebagai tuan rumah untuk kegiatan bergengsi World Robot Olympiad 2013.

Para peserta yang memenangkan kompetisi IRO2013 akan bertanding melawan ribuan peserta yang berasal dari sekitar 36 negara dari seluruh dunia di World Robot Olympiad 2013 pada bulan November nanti.

Dalam persiapan ajang IRO2013, Mikrobot sebagai penyelenggara didukung oleh berbagai pihak kementerian, yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Riset dan Teknologi serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Selain itu, dukungan juga datang dari berbagai sponsor. (adv)

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga