Jakarta, 26/8 (ANTARA) - Pushumas Kemenhut, Pekanbaru : Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan mengunjungi Balai Pelatihan dan Pengembangan Masyarakat (BPPM) Sinarmas Forestry di Desa Pinang Sebatang Barat, Kabupaten Siak, Provinsi Riau pada hari Senin, 26 Agustus 2013. Dalam kunjungan kerja tersebut, Menhut bersilaturahmi dengan karyawan Sinarmas Forestry dan  petani buah di Riau, serta menyempatkan diri berkeliling area BPPM yang merupakan area percontohan dan pembibitan buah terbesar di Indonesia.

     BPPM merupakan pusat pelatihan masyarakat program Riau berbuah bagi lebih dari 800 petani buah di Provinsi Riau. Dengan kawasan pertanian seluas 16,8 hektar, BPPM memiliki kawasan induk buah unggul yang berjumlah 42 varietas, plasma nutfah nusantara sebanyak 91 jenis tanaman, plasma nutfah Riau sebanyak 26 jenis tanaman dan tanaman obat sebanyak 102 jenis tanaman yang akan berkontribusi terhadap kesejahteraan rakyat.

     Di sela - sela kunjungan kerja tersebut, Menhut menegaskan pengelolaan hutan lestari berkaitan dengan fungsi produksi, fungsi ekologis dan fungsi sosial. Untuk itu harus ada keterpaduan antara perusahaan, masyarakat dan pekerja untuk meningkatkan keunggulan yang terpadu antara profit, planet dan people.

     Untuk keterangan lebih lanjut silakan menghubungi Andhika Respati, Kepala Humas Kementerian Kehutanan.

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013