Kesuksesan Madonna, di usia 55, menunjukan kekuatan dari karier bermusik
New York (ANTARA News) - Madonna masih menjadi "Material Girl", ia dinobatkan sebagai artis dengan penghasilan terbesar versi Forbes.

Diva pop berusia 55 tahun itu berpenghasilan sekitar 125 juta dolar AS tahun lalu, kebanyakan berasal dari tur MDNA yang bernilai 305 juta dolar. Kekayaan Madonna juga berasal dari penjualan pakaian, parfum, dan investasi lainnya.

"Kesuksesan Madonna, di usia 55, menunjukan kekuatan dari karier bermusik," kata wartawan Forbes Dorothy Pomerantz, seperti dikutip Reuters.

Ia juga mencatat Lady Gaga (27), kerap disebut menyamai karier 40 tahun Madonna.

"Bintang muda itu menyamai Madonna dalam hal uang," kata Forbes. Lady Gaga memiliki 80 juta dolar AS dari tur "Born This Way Ball".

Forbes menyusun daftar tahunan penghasilan selebriti berdasarkan data dari agen, manajer, produser, dan sumber terkait lainnya. Angka itu tidak termasuk pengurangan pajak, bayaran agen, maupun "pengeluaran lainnya".

Tahun 2009, Madonna menghasilkan 110 juta dolar. Tahun berikutnya, ia dikalahkan Oprah Winfrey yang berpenghasilan 165 juta dolar.

Sutradara Steven Spielberg, yang tahun lalu sukses dengan "Lincoln" berada di posisi kedua dengan 100 juta dolar hingga Juni 2013 lalu. Penghasilannya itu juga berasal dari film lawasnya, "E.T" dan "Jurassic Park", yang masih menghasilkan.

Sosok lainnya yang masuk ke dalam daftar 10 besar Forbes adalah pembawa acara televisi Glenn Beck, sutradara "Transformer" Michael Bay, dan novelis James Patterson.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013