Sabtu, 25 Oktober 2014

Timnas U-19 tetapkan 20 pemain Piala AFF

| 12.495 Views
id timnas U-19, pemain inti, piala aff, pssi, piala aff U-19, pelatih timns u-19, indra syafri
Timnas U-19 tetapkan 20 pemain Piala AFF
Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri (kedua kiri), memberi instruksi saat latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/5) malam. Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan bertanding melawan Timnas U-19 Myanmar dalam laga uji coba pada Senin (5/5) 2014. ( ANTARA FOTO/Ismar Patrizki/ed/ama/14.)
Kami memilih pemain yang terbaik di setiap posisi melalui evaluasi dan pertimbangan kualitas. Bukan berarti pemain yang dicoret kualitasnya tidak bagus,"
Surabaya (ANTARA News) - Tim Nasional Indonesia usia di bawah 19 tahun menetapkan sebanyak 20 orang pemain inti untuk berlaga di kejuaraan Piala AFF U-19 di Sidoarjo dan Gresik, Jawa Timur, pada 9-22 September 2013.

Pelatih Timnas U-19, Indra Syafri, ketika dihubungi di Sidoarjo, Selasa, mengatakan penetapan 20 orang pemain inti tersebut telah melalui evaluasi dan diskusi dengan jajaran tim pelatih lainnya.

"Kami memilih pemain yang terbaik di setiap posisi melalui evaluasi dan pertimbangan kualitas. Bukan berarti pemain yang dicoret kualitasnya tidak bagus," katanya.

Menurut Indra, Badan Tim Nasional (BTN) PSSI telah mendaftarkan sebanyak 32 pemain untuk Piala AFF U-19, sesuai kuota yang ditentukan oleh induk organisasi sepak bola Asia Tenggara tersebut. Dari 32 pemain tersebut, nantinya hanya 20 pemain yang akan tampil di Piala AFF.

Sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin, menambahkan di ajang kejuaraan internasional, setiap negara boleh mendaftarkan maksimal 35 orang pemain dan kelebihan kuota untuk mengantisipasi jika ada pemain yang masuk kerangka tim gagal tampil, karena cedera atau alasan lain.

"Perubahan nama pemain masih bisa dilakukan hingga pertemuan manajer yang akan digelar sehari sebelum turnamen atau 8 September. Setelah itu, tidak boleh ada perubahan nama lagi hingga turnamen selesai," ujar Sefdin.

Lebih lanjut, Indra Syafri berharap pemain yang masuk tim inti untuk terus menjaga kondisi fisik dan penampilannya, sehingga tidak sampai mengalami cedera atau sakit.

"Kami akan terus memantau perkembangan pemain. Kalau ada pemain inti yang penampilannya menurun, masih ada kemungkinan untuk diganti dengan pemain lain," tambahnya.

Selama persiapan menuju Piala AFF, Timnas U-19 telah menjalani sebanyak delapan laga uji coba untuk seleksi pemain dan pembentukan formasi pemain inti.

Berikut nama 20 pemain Timnas U-19:

- Penjaga gawang: Ravi Murdianto, Rully Desrian

- Belakang: Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Muhamad Sahrul Kurniawan, Febly Gushendra, Muhammad Fatchurrohman, Dimas Sumantri, Mahdi Fahri Albar, M Hargianto

- Tengah: Zulfiandi, Hendra Sandi Gunawan, Alqomar Tehupelasury, Evan Dimas Darmono, Paulo Oktavianus Sitanggang, Ilham Udin Armaiyn, Maldini

- Depan: Muhammad Dimas Drajad, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Angga Febrianto Putra.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga