Surabaya (ANTARA News) - Calon Gubernur Jatim Soekarwo memberikan hak pilihnya pada Pilkada Jatim di tempat pemungutan suara (TPS) 26 Kelurahan Manyar Sabrangan, Surabaya, bersama keluarganya, Kamis.

Dia didampingi istrinya, Nina Kirana. Kemudian, ketiga anaknya, Ferdian Timur Satyagraha beserta istri Asdita Apriliasari, Karina Ayu Paramitha dan Kartika Prawitasari juga turut menyalurkan hak pilihnya.

"Saya berharap masyarakat berbondong-bondong dan mendorong tetangganya untuk datang ke TPS, agar menyalurkan hak pilihnya," kata Soekarwo.

Ia datang sekitar pukul 09.50 WIB, mengenakan seragam putih-putih. Turun dari mobil, dia disambut puluhan wartawan yang sudah menungguinya sejak pagi.

Di TPS, Pakde memberikan formulir C-6 ke petugas KPPS dan langsung menerima surat suara karena tidak antre. Hanya dalam hitungan detik, dia dan istri berada di bilik suara.

Sementara itu, secara umum calon nomor urut 1 ini berharap situasi keamanan di Jawa Timur berjalan kondusif, dan tingkat partisipasi pemilih meningkat di atas angka 60 persen.

"Semoga pilkada kali ini mendapat ridho dan barokah dari Allah SWT. Situasi tenteram, aman, damai dan tidak ada konflik dalam bentuk apapun," kata Soekarwo.

Dia melanjutkan, "Kami tentu berharap menang. Kami mohon doa dari semuanya dengan berapapun suaranya. Yang terpenting, tingkat partisipasi masyarakat di atas 60 persen."

Soekarwo menyatakan siap menang dan siap kalah sesuai ikrar bersama seluruh pasangan calon di Polda Jatim beberapa waktu lalu.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013