Surabaya (ANTARA News) - Pasangan Calon Gubernur dari jalur perseorangan Eggi Sudjana-Muhammad Sihat yakin akan memperoleh  suara dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur yang digelar hari ini.

"Kami tetap yakin dapat suara, meski secara umum tidak diperhitungkan," ujar Muhammad Sihat kepada wartawan usai menyalurkan hak pilihnya di TPS 15 di kawasan Lidah Wetan Surabaya.

Muhammad yakin kelolosannya sebagai calon perseorangan "pilihan" rakyat membuatnya yakin mampu bersaing dengan kandidat lain.

Muhammad menyalurkan hak pilihnya bersama keluarga, namun Eggi Sudjana tidak bisa mencoblos karena beridentitas warga DKI Jakarta. Namun Eggi ikut menghadiri dan memantau pencoblosan.

Kepada wartawan, Eggi mengaku percaya terhadap doa dan takdir Allah SWT, meski hasil penghitungan cepat nanti tidak memuaskan timnya.

"Kami percaya terhadap doa selama ini. Siapa yang menyangka kami dulu lolos sebagai calon perseorangan? Tapi terbukti dengan kekuatan doa, semua itu terwujud," ucap Eggi.

Empat pasangan bertarung dalam Pilkada Jawa Timur.  Mereka adalah Eggi Sudjana-Muhammad Sihat, Soekarwo-Saifullah Yusuf,  Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah, dan Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013