Banjarmasin (ANTARA News) - Seorang terpidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Teluk Dalam Banjarmasin tewas ditusuk setelah sebelumnya terjadi perkelahian dengan narapidana anak di dalam Lapas tersebut sekitar pukul 12.15 WITA, kata Kepala Lapas Teluk Dalam Banjarmasin Edi Teguh Widodo di Banjarmasin, Kamis.

Dalam perkelahian itu satu narapidana dewasa di Blok C bernama Hermasyah Alias Herman (26) yang masuk penjara karena kasus penganiayaan, tewas dutusuk.

Pelaku diketahui dua orang, yaitu napi penghuni Blok Napi Anak, diantaranya HM (15) yang adalah napi kasus pengeroyokan, dan  YZ (17) yang merupakan napi dengan kasus pencurian.

Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin untuk dilakukan visum, sedangkan kedua pelaku diserahkan ke polisi.

"Motif perkelahian itu diduga akibat saling berkelakar atau olok saat korban dan pelaku mendapat kunjungan dari kekasih mereka masing-masing," terangnya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Banjarmasin Kompol Afner Juwono Sik mengatakan, kasus ini akan ditangani Satuan Reserse Kriminal Polresta Banjarmasin, sedangkan para pelaku akan diperiksa dengan tuduhan menghilangkan nyawa orang lain.

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013