Solo (ANTARA News) - Persis Solo  menundukkan tamunya Persibangga Purbalingga dengan skor menyakinkan 4-2 pada putaran kedua Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) di Stadion Manahan Solo, Minggu petang.

Empat gol Persis dicetak Jonet menit enam, Sidiq Kuncoro (13), Diva Tarkas (15), dan Andrid Wibowo (81), sedang gol balasan Persibangga dilesakkan Anggi (5) dan Voller Ortega pada injury time babak kedua.

Disaksikan sekitar enam ribu penonton, kedua tim tampil saling menyerang, namun keduanya kelihatan bermain kurang maksimal akibat stamina yang kurang mendukung karena libur latihan rutin.

Wasit Agus Fauzan mengeluarkan dua kartu kuning untuk Darikhin dari Persibangga dan Onana (Persis).

CEO Tim Persibangga Purbalingga, Rahman Supriyadi, mengatakan, kedua tim kelihatan bermain tidak maksimal karena mereka sudah lama tidak latihan karena masalah finasial.

Sedangkan pelatih Persis Solo, Widyantoro, mengaku sangat bersyukur timnya bisa mengalahkan Persibangga, karena Ferryanto dan kawan kawan kurang didukung stamina.

"Mereka diminta membuat gol secepatnya untuk mengatur stamina. Permainan satu dua sentuhan bola dilakukan untuk mengatur stamina agar tidak terkurang," katanya.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013