... akan menolak jabatan menteri... "
Samarinda, Kalimantan Timur (ANTARA News) - Calon Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak, ogah menjadi menteri bila dia terpilih sebagai gubernur pada pemilu Kalimantan Timut, 10 September 2013 mendatang.

Pernyataan itu dia lontarkan sebagai jawaban atas pertanyaan panelis pada debat Pilkada Kalimantan Timur, di Hotel Aston, Samarinda, Minggu malam. 

"Saya akan menolak jabatan menteri, karena sesuai dengan komitmen saya untuk menuntaskan program kerja yang sudah saya janjikan kepada masyarakat sebagai gubernur," kata dia.

Pada kesempatan itu Mukmin Faisal sebagai pasangan calon wakil gubernurnya, juga menegaskan amanah rakyat Kalimantan Timur menjadi prioritas utama dibanding dengan jabatan apapun, apalila memang dia dan mitranya dipercaya memimpin Kalimantan Timur sampai lima tahun ke depan.

Pada debat itu, hadir semua pasangan kontestan, yaitu pasangan nomor urut 1 Awang Faroek Ishak-Mukin Faisal, pasangan nomor urut 2 (Farid Wadjidi-Sofian Alex) dan pasangan nomor urut 3 (Imdad Hamid-Ipong Muchlisoni).

Pewarta: Arumanto
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013