Selamat untuk Jorge. Bagi saya finish kedua dengan 20 poin seperti kemenangan
Silverstone (ANTARA News) - Pebalap muda Repsol Honda Team, Marc Marquez, tetap merasa menang di Sirkuit Silverstone, MotoGP Inggris pada Minggu siang waktu setempat, meskipun dia hanya finish di posisi kedua.

"Saya sangat senang dengan apa yang terjadi hari ini. Ketika bahu saya dislokasi, saya pikir akhir pekan ini sudah berakhir. Tapi dokter mampu menangani dengan cepat dan memungkinkan saya bersaing dengan Jorge," kata Marquez seusai balapan kepada laman motogp.com

Pebalap asal Spanyol berusia 20 tahun itu start di "pole position" pada balapan di Sirkuit Silverstone dengan dislokasi di bahu kirinya yang terjadi saat sesi pemanasan.

Marquez mengatakan tidak terlalu merasakan sakit saat balapan karena sebelumnya diberi suntikan pengurang rasa sakit. Dia hanya merasa kekuatannya sedikit berkurang dan agak lelah.

Meskipun begitu, dia menyatakan tetap senang karena bisa memberikan perlawanan kepada Lorenzo hingga tikungan terakhir di lintasan.

"Selamat untuk Jorge. Bagi saya finish kedua dengan 20 poin seperti kemenangan," ujarnya.

Sejak awal balapan, pebalap Yamaha Factory Racing Jorge Lorenzo, yang start di posisi kedua, langsung melaju dan memimpin balapan hingga finish terdepan.

Meskipun didera cedera di bahu kirinya, Marquez terus menempel ketat Lorenzo. Marquez hampir memenangi balapan ketika dia menyalip Lorenzo di lap terakhir. Namun menjelang finish, dia kembali disalip Lorenzo dan harus puas di posisi kedua dengan selisih waktu 0,081 detik.


 

 

 

 

 

 

 

Penerjemah: Dewanto Samodro
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013