Bagi saya hasil ini sedikit lebih positif daripada di Brno
Silverstone (ANTARA News) - Juara dunia sembilan kali MotoGP Valentino Rossi mengatakan hasil balapan di Sirkuit Silverstone, MotoGP Inggris, Minggu siang waktu setempat  lebih baik dibandingkan hasil di Sirkuit Automotodrom Brno, MotoGP Ceko sebelumnya.

"Bagi saya hasil ini sedikit lebih positif daripada di Brno. Setiap kali saya datang ke sini, selalu memiliki hasil buruk. Kali ini kami bekerja dengan yang cara yang berbeda dan lebih baik," kata Valentino Rossi dikutip dari laman motogp.com

Pada balapan di Sirkuit Automotodrom Brno, Rossi finis di posisi keempat. Di Silverstone, dia kembali finis di posisi keempat, tapi dia cukup puas dan menyebut hasil tersebut lebih baik daripada di Brno.

Rossi mengatakan dia melakukan start yang baik pada balapan itu. Namun, pebalap-pebalap lain lebih cepat daripada dia pada lap kedua hingga ketujuh. Baru pada pertengahan balapan, dia merasa lebih baik.

"Kami akan terus bekerja keras. Kami tidah pernah menyerah dan tidak begitu jauh sekarang. Kami memiliki kecepatan yang konstan, tapi kami perlu sedikit lebih cepat. Kami harus bekerja keras untuk meningkatkan kecepatan," tuturnya.

Rossi melakukan start yang baik dari posisi keenam di grid. Dia langsung melompat tiga posisi di belakang Marc Marquez di posisi ketiga. Saat masih berjuang untuk menemukan pengaturan optimal untuk motornya, dia disalip Stefan Bradl dan Alvaro Bautista hingga tergelincir di posisi keenam.

Pada 12 lap terakhir, Rossi terlibat pertarungan dengan Bradl dan berhasil menang dua lap berikutnya untuk kemudian memburu posisi keempat yang saat itu ditempati Bautista. Tiga lap tersisa, Rossi terlibat persaingan sengit dengan Bautista dan berhasil unggul hingga akhirnya finis di posisi keempat.

Rossi masih berada di posisi keempat klasemen sementara, setelah Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo, dengan 156 poin. Hasil di Silverstone itu meningkatkan keunggulan Rossi terhadap Cal Cruthclow dengan selisih 20 poin.

Penerjemah: Dewanto Samodro
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013