Sampai saat ini, tiket promo untuk keberangkatan 29 dan 30 September masih tersedia...
Yogyakarta (ANTARA News) - PT Kereta Api Indonesia menyiapkan tiket promo sepanjang September dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-68 perusahaan tersebut dan meningkatkan jumlah penumpang kereta api.

"Program tiket promo ini juga ditujukan untuk meningkatkan minat penumpang kereta api komersial jarak menengah dan jauh untuk menggunakan moda transportasi tersebut," kata Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) VI Yogyakarta Sumarsono di Yogyakarta, Senin.

Menurut dia, pemesanan tiket promo tersebut bisa dilakukan mulai 1-25 September dengan keberangkatan pada 1-30 September.

Setiap satu rangkaian kereta, PT KAI menyiakan 10 hingga 12 tempat duduk dengan tarif promo yang bisa diakses oleh calon penumpang. Penentuan tempat duduk dengan tiket promo tersebut diatur secara acak oleh PT KAI.

"Sampai saat ini, tiket promo untuk keberangkatan 29 dan 30 September masih tersedia pada sebagian kereta api. Mungkin mulai Selasa (3/9), tiket promo ini sudah diserbu oleh calon penumpang," katanya.

Tiket promo tersebut bisa diperoleh di seluruh loket penjualan kereta di stasiun online, contact center 121, agen tiket resmi, dan melalui pemesanan online. Tiket promo yang telah dibeli tidak dapat dibatalkan, ditunda atau diganti dengan jadwal keberangkatan lainnya.

Kereta api dari Daop VI Yogyakarta yang menyiapkan tiket promo tersebut di antaranya adalah Argo Wilis, Argo Lawu, Argo Dwipangga, Gajayana, Bima, Turangga, Taksaka dan Bangunkarta dengan tiket Rp100.000.

Sedangkan tiket promo untuk Lodaya relasi Solo-Bandung dan Sancaka relasi Yogyakarta-Surabaya dijual dengan harga Rp50.000 untuk kelas eksekutif, dan Rp30.000 untuk kelas bisnis.

Tiket promo Senja Utama Yogyakarta relasi Yogyakarta-Jakarta, Senja Utama Solo relasi Solo-Jakarta dan Fajar Utama Yogyakarta relasi Yogyakarta-Jakarta bisa diperoleh dengan harga Rp40.000.

Kereta Mutiara, Bogowonto dan Gajahwong dijual dengan harga Rp50.000, Krakatau dan Majapahit dengan tarif Rp75.000.

Sedangkan Malabar kelas eksekutif Rp100.000, kelas bisnis Rp75.000, kelas ekonomi AC tarif Rp50.000. Kereta Malioboro Ekspres kelas eksekutif Rp50.000 dan kelas ekonomi AC dijual dengan harga Rp30.000. 

Pewarta: Eka Arifa Rusqiyati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013