Selasa, 29 Juli 2014

Barito Utara buka pendaftaran 171 formasi CPNS

Selasa, 3 September 2013 20:35 WIB | 5.821 Views
Muara Teweh (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah dijadwalkan mulai 4 September 2013 membuka pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk umum tahun 2013 dengan formasi 171 orang.

"Pendaftaran CPNS dimulai serentak dilakukan se-Kalteng untuk penerimaan berkas hingga 20 September 2013 melalui Kantor Pos setempat," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Barito Utara, Aspul Anwar di Muara Teweh, Selasa.

Menurut Aspul, kuota calon PNS ini dialokasikan bagi penyediaan dari tenaga guru sebanyak 94 orang, kesehatan 59 orang dan tenaga teknis 18 orang.

Formasi tahun ini, kata dia, berkurang dibanding penerimaan PNS beberapa tahun sebelumnya yang mencapai 300-an orang.

"Penerimaan calon PNS tahun ini khusus sarjana untuk tenaga guru, kesehatan, dan teknis minimal lulusan diploma II (D2), sedangkan untuk lulusan SMA tidak ada,"katanya.

Aspul menjelaskan, untuk materi ujian berupa Tes Kompetensi Dasar (TKD) terdiri dari Tes Pengetahuan Umum (TPU), Tes Bakat Skolastik (TBS) dan Tes Skala Kematangan (TSK).

Pemeriksaan berkas rencananya akan dilaksanakan pada 21 hingga 28 September. Bagi calon peserta yang berhasil lulus pemeriksaan berkas, maka berhak mengikuti tes tertulis CPNS yang akan dilaksanakan pada 3 November 2013.

"Bagi yang melamar CPNS diminta segera melengkapi berkas administrasi yang telah ditetapkan," katanya.

Dia mengatakan, daerahnya masih membutuh tenaga guru dan kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pendidikan di daerah pedalaman.

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga