... ini kesempatan hebat bagi para pemain muda... "
London (ANTARA News) - Tim nasional Inggris telah diganggu masalah cedera berlatih dan kini mereka absen berlatih; pukulan terkini terhadap persiapan mereka menjelang kualifikasi Piala Dunia.

Dua penyerang, Daniel Sturridge dan Jermain Defoe, bek Steven Caulker, dan gelandang Jack Wilshere ambil bagian pada sesi pemulihan dan bukannya menjalani latihan penuh.

Sturridge, yang mencetak gol kemenangan ketika Liverpool menang 1-0 atas Manchester United di Liga Utama Inggris pada Minggu, memainkan pertandingan itu dengan cedera paha dan Inggris akan berharap ia dapat pulih tepat waktu untuk tampil pada Jumat saat mereka menjamu Moldova.

"Ia berada di sini, itu hal positif," kata penyerang Inggris Theo Walcott pada konferensi pers Selasa.

"Mudah-mudahan ia dapat mengatasi cederanya dan saya pikir ia bermain dengan menderita hal itu pada pertandingan terakhir. Maka mari berdoa ia akan baik-baik saja."

Inggris, yang menghuni peringkat kedua di Grup H, tertinggal dua angka dari Montenegro dengan satu pertandingan yang belum dimainkan, akan melawat ke Ukraina pada Selasa depan setelah pertandingan melawan Moldova di Wembley untuk kualifikasi lainnya.

Mereka telah ditinggal sejumlah pemain yang mengundurkan diri karena cedera, yakni Wayne Rooney dan dua bek Glen Johnson dan Phil Jones.

Bagaimanapun, Walcott mengatakan para pemain di timnya telah siap mengatasi masalah absennya sejumlah pemain utama.

"Saya pikir ini kesempatan hebat bagi para pemain muda yang masuk ke tim untuk mengambil peluang mereka," ucapnya.

"Saya masuk (timnas) pada usia muda dan mencetak hatrik saat melawan Kroasia, maka siapapun dapat masuk dan melakukannya saat melawan Moldova atau Ukraina. Peluang-peluang di sini ada untuk diambil, dan jika Anda cukup bagus, sang manajer akan memainkan Anda."

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013