Saya kira peluang Dewi bersama Lina cukup besar untuk menyumbangkan medali pada SEA Games...
Semarang (ANTARA News) - Atlet loncat indah putri Jawa Tengah Dewi Setyaningsih masuk tim Indonesia yang bakal diterjunkan pada SEA Games Myanmar, Desember 2013.

Ketua Komisi Teknik Loncat Indah Pengprov PRSI Jawa Tengah Maryono ketika dihubungi di Semarang, Rabu, mengatakan, Dewi menjadi salah satu dari enam peloncat indah Indonesia yang dipersiapkan tampil pada pesta olahraga multievent antarnegara Asia Tenggara di Myanmar mendatang.

Selain Dewi Setyaningsih, kata dia, peloncat indah yang masuk tim inti adalah Andrean (DKI Jakarta), Sari Ambarwati (DKI Jakarta), Aditya Restu Putra (DKI Jakarta), Lina Dini Yasmin (DKI Jakarta), dan Eka Purnama Endah (Kalimantan Selatan).

Ia mengatakan pada SEA Games mendatang Dewi bakal turun pada dua nomor yaitu menara 10 meter dan papan tiga meter. "Keikutsertaan Dewi pada nomor menara ini terbilang baru karena sebelumnya yang bersangkutan memiliki spesialisasi pada nomor papan (satu dan tiga meter)," katanya.

Menurut dia, sebenarnya untuk nomor menara 10 meter adalah bagian dari peloncat indah dari Jawa Timur berpasangan dengan Sari Ambarwati dari DKI Jakarta tetapi ternyata yang bersangkutan (atlet Jatim) tidak masuk tim SEA Games.

Akibatnya, lanjut dia, Sari Ambarwati difokuskan ke nomor papan satu meter sedangkan Dewi Setyaningsih dipindah ke nomor menara berpasangan dengan peloncat indah DKI Jakarta lainnya Lina Dini Yasmin.

"Saya kira peluang Dewi bersama Lina cukup besar untuk menyumbangkan medali pada SEA Games mendatang. Saya perkirakan mereka minimal bisa meraih medali perak tetapi tidak menutup peluang untuk bisa mencuri medali emas," katanya.

Pada SEA Games 2011, Dewi Setyaningsih juga meraih medali perak dari nomor papan tiga meter. "Saya kira pesaingnya tidak terlalu jauh berbeda dengan pada saat SEA Games 2011," katanya menegaskan. 

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013