Sebelum pensiun, saya akan kejar terus. Kalau ada kesempatan bertemu saya akan bermain yang terbaik,"
Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis Indonesia Tommy Sugiarto bertekad akan terus mengejar pemain nomor satu dunia Lee Chong Wei sampai bisa mengalahkan bintang Malaysia itu.

"Sebelum pensiun, saya akan kejar terus. Kalau ada kesempatan bertemu saya akan bermain yang terbaik," kata Tommy, di Pelatnas PBSI, di Jakarta, Rabu.

Pada Kejuaraan Dunia 2013 lalu, Tommy gagal mengalahkan Chong Wei di babak perempatfinal. Ini menjadi kekalahan tujuh kalinya atas Chong Wei dalam rekor pertemuan mereka.

Tommy yang pada babak-babak sebelumnya cukup tampil meyakinkan, dibuat tidak berdaya oleh Chong Wei sehingga menyerah langsung dua game 6-21, 9-21.

"Saat itu tekanan datang dari saya sendiri, saya tidak bisa menampilkan permainan yang terbaik dan kurang variasi. Ditambah gaya permainan kami juga beda," jelas Tommy soal kekalahannya saat itu.

Pada turnamen Jepang Terbuka yang berlangsung di Tokyo, 17-22 September nanti, Tommy berpeluang untuk bertemu dengan Chong Wei. Sebelumnya, Tommy akan tampil dulu di China Master.

"Saya akan belajar dari kegagalan kemarin," ujar anak dari mantan atlet nasional, Icuk Sugiarto itu.

Tommy juga akan diganjar turnamen Indonesia Grand Prix Gold yang mana ia menjadi tunggal putra unggulan pertama. Meskipun menjadi andalan Indonesia pada turnamen yang berlangsung di GOR Sasono Amongraga, Yogyakarta, 24-29 September mendatang, Tommy mengaku ingin fokus satu persatu dulu.

"Saya ingin konsentrasi satu persatu dulu dari China Master, Jepang Terbuka, dan baru Indonesia Grand Prix Gold. Di Indonesia Grand Prix Gold, meskipun diunggulkan, saya akan tetap jaga penampilan saya," kata juara Singapura Terbuka itu.

(M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013