Jakarta (ANTARA News=) - Pengelola Sirkuit Gokart Sentul Bogor, Jawa Barat, mulai berburu mendapatkan sertifikat internasional yang lebih tinggi dari federasi gokart dunia atau CIK setelah proses renovasi sirkuit selesai dilakukan.

Renovasi sirkuit meliputi pengaspalan secara menyeluruh lintasan sepanjang 1.250 meter serta renovasi fasilitas pendukung lainnya meliputi gorong-gorong, batu gravel untuk run off area, pengecatan tribun, dan penambahan ban pengaman dipinggir lintasan.

"Renovasi memakan waktu sekitar dua bulan. Praktis semua kegiatan mulai gokart maupun balap motor terhenti. Rencananya Sabtu nanti akan dilakukan reopening," kata pengelola Sirkuit Gokart Sentul Maxwell Armand di Sentul, Bogor, Kamis.

Menurut dia, jika sertifikat dari CIK turun bisa dipastikan sirkuit ini bisa digunakan untuk balapan level Asia dan dunia, namun harus mendapatkan penilaian terlebih dahulu dari CIK.

"Rencananya bulan Oktober nanti perwakilan CIK akan ke sini lagi untuk memantau perkembangan renovasi sirkuit," katanya.

Demi mendukung Sirkuit Gokart Sentul sebagai lokasi kejuaraan internasional, pihak pengelola juga memberlakukan aturan yang ketat terutama untuk kegiatan balap motor, demi menjaga kondisi lintasan sirkuit.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013