Jakarta (ANTARA News) - Aya Hirano tidak sabar ingin bertemu dengan penggemarnya di Indonesia pada konser Anisong (Anime Song) di Anime Festival Asia Indonesia (AFA ID) 2013.

Pengisi suara anime (seiyuu) yang juga penyanyi itu awalnya sama sekali tidak tahu bahwa budaya populer Jepang, seperti anime, diminati di Indonesia.

"Tapi sekarang saya tahu dan saya senang sekali, jadi saya akan berusaha menyampaikan kebudayaan Jepang di Indonesia," ujarnya di Jakarta, Kamis.

Gadis kelahiran 8 Oktober 1987 itu ingin menyampaikan perasaannya lewat penampilan yang maksimal saat konser.

Penggemar di Indonesia akan disuguhi dengan persembahan spesial dari seiyuu yang baru pertama kali datang ke Indonesia.

"Saya akan menyanyikan lagu yang jarang saya nyanyikan. Jadi ini adalah kesempatan langka, nantikan penampilan saya ya!" ujarnya ceria.

AFA ID 2013 diselenggarakan di Plenary Hall, Balai Sidang Jakarta Convention Center pada 6-8 September 2013.

Selain menampilkan artis-artis seperti Eir Aoi, Babymetal, fripSide, Kalafina, dan May'n dalam konser Anisong, AFA ID 2013 juga menampilkan budaya populer Jepang lain seperti cosplay, anime, dan Maid Cafe serta Butler Cafe.

Beberapa artis istimewa pun siap meramaikan AFA ID 2013, seperti blogger fashion Stella Lee yang menjadi pembawa acara bersama Danny Choo, Emi Nitta, dan penyanyi Jepang T.M Revolution.



Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013