Kupang (ANTARA News) - PT Merpati Nusantara Airlines menyediakan tiket murah hanya Rp51 ribu bertepatan dengan ulang tahun yang ke-51 maskapai milik pemerintah itu pada 6 September 2013.

Program terbang dengan Rp51 ribu di ulang tahun yang ke 51 itu sebagai sebuah ungkapan syukur sekaligus berbagi kebahagiaan kepada masyarakat dan seluruh rakyat Indonesia yang selama 51 tahun memberikan dukungan dan kepercayaannya kepada Merpati, kata Vice President Corporate Secretary Merpati, Riswanto CP, yang dihubungi dari Kupang, Kamis.

Dia mengatakan, periode penerbangan dengan tiket Rp51 ribu diberlakukan Merpati mulai  10 Januari hingga 31 Maret 2014. Namun pembelian tiketnya dibatasi hanya sampai 13 September 2013.

Tiket murah itu hanya bisa dibeli melalui "Call Merpati" dan website Merpati dan biro perjalanan yang bekerjasama dengan Merpati.

Tiket akan dijual untuk penerbangan Kupang-Denpasar, Denpasar-Kupang, Cengkareng-Surabaya, Surabaya-Cengkareng, Denpasar-Surabaya, Surabaya-Denpasar, Cengkareng-Denpasar, Denpasar-Cengkareng.

Kemudian rute Makassar-Kendari, Kendari-Makassar, Surabaya-Makasar, Makassar-Surabaya, Cengkareng-Makassar, Makassar-Cengkareng, Denpasar-Kupang serta rute Kupang-Denpasar.

Pembayaran atas pemesanan tiket Rp51 ribu tersebut bisa dengan cara tunai saat membeli langsung di agen penjualan tiket Merpati, atau juga bisa menggunakan kartu kredit Master dan Visa.

Bisa juga melalui anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Mandiri, OCBC, NISP, Bank BRI, Bank Jabar Banten, dan Bank BRI Syariah.

"Bagi masyarakat yang sangat sibuk sehingga tidak punya waktu, pembayaran dapat dilakukan melalui Internet banking E-Banking Mandiri, Klik BCA, CIMB Klik, E-Banking OCBC dan NISP serta Bank BRI," katanya.

Menurut Riswanto, setiap satu orang pemesan hanya diperbolehkan memesan satu tiket, meskipun bukan untuk atas nama dirinya.

"Tiket yang sudah dipesan dengan tujuan tertentu pada tanggal atau waktu serta nama penumpang yang sudah tertera dalam tiket tidak dapat diubah, termasuk dengan penerbangannya. Tiket yang sudah dibeli tidak dapat dialihkan ke penerbangan lain, terkecuali ada perubahan peraturan dan kebijakan Merpati," katanya.

Manajemen Merpati Nusantara Airlines, kata Riswanto, berharap dengan program ini kecintaan masyarakat terhadap Merpati semakin tinggi dalam mendukung kemajuan perusahaan milik bangsa itu.

"Dengan tingginya rasa cinta dan dukungan masyarakat, Merpati akan menjadi perusahaan penerbangan nasional dengan kualitas penerbangan dan pelayanan yang baik," katanya.

Pewarta: Yohanes Adrianus
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013