Jakarta (ANTARA News) - Gaya dandanan ala pemudi Jepang di kawasan Shibuya, Harajuku, atau Akihabara yang modis dan imut rupanya ingin diperkenalkan di Indonesia, seperti yang dilakukan di booth Asia Way Kawaii di Anime Festival Asia Indonesia 2013.

Mereka memamerkan beragam produk kecantikan, seperti kuteks, bulu mata palsu, lipstik, dan lensa kontak yang menjanjikan penampilan seimut para duta Kawaii (cute) seperti Kyary Pamyu Pamyu yang sudah menuai popularitas di beragam belahan dunia berkat gaya busananya yang menarik.

"Kami ingin memperkenalkan hal ini di Indonesia. Ke depannya, kami juga ingin menjual produk-produk ini," kata Promotion Business Division Dentsu Tokyo Shingo Hiraoka pada Antara News, Sabtu.

Mereka memboyong beberapa penata rambut dari Jepang. Mereka tidak berhenti bekerja menyulap rambut dan kuku para pengunjung agar mirip dengan para gadis modis ala Jepang.


Sebanyak 500 rambut palsu disediakan untuk tiga hari selama acara berlangsung. Bila tidak ingin memakai wig, pengunjung dapat memberi aksen warna dengan hair chalk yang akan dipakaikan oleh penata rambut.

Menurut penata rambut Tomonori Nakada, kulit perempuan Indonesia yang kecokelatan pun cocok bila dipadukan dengan rambut selain warna hitam.

Pria yang sudah 14 tahun menggeluti profesinya menyarankan perempuan berkulit gelap untuk memilih warna rambut yang terkesan hangat.

"Warna ash atau beige cocok untuk yang berkulit gelap," kata pria yang kerap menangani rambut dari figur publik Jepang seperti model Kyary Pamyu Pamyu.


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013