Meksiko City (ANTARA News) - Pelatih Meksiko Jose Manuel "Chepo" de la Torre dipecat pada Sabtu, satu hari setelah kekalahan menyakitkan dari Honduras yang memupuskan harapan lolos kualifikasi Piala Dunia tahun depan.

Justino Compean, presiden Federasi Sepak Bola Meksiko, memecat de la Torre dan menggantikannya dengan Luis Fernando Tena, demikian satu pernyataan dalam website federasi.

Meksiko terpaksa takluk dimenit-menit terakhir pertandingan kualifikasi Piala Dunia di Azteca Stadium dengan skor 2-1 dari Honduras pada Jumat. Meksiko berada pada posisi keempat klasemen zona CONCACAF, dan otomatis tersingkir dari kualifikasi Piala Dunia.

Sinyal pemecatana De la Torre itu mulai terlihat sejak Meksiko mengalami dua kali kekalahan dari tiga pertandingan di Piala Konfederasi pada Juni dan harus tersingkir diawal kompetisi. Meksiko kemudian juga gagal mempertahankan Piala Emas CONCACAF di AS pada Juli. Meksiko telah memenangi dua kompetisi tersebut, tetapi kemudian ditumbangkan oleh Panama, demikian Reuters.

(D011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013