Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan pencoblosan pemilihan kepala daerah Kabupaten Bogor di TPS 06 Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, Minggu untuk memilih bupati dan wakil bupati masa bakti 2013-2018.

Presiden datang bersama Ibu Ani Yudhoyono sekitar pukul 10.15 WIB ke TPS yang terletak di Cikeas Mansion. Presiden mencoblos usai melakukan lawatan ke luar negeri.

Selain Presiden dan Ibu Ani, putra kedua Presiden, Edhie Baskoro Yudhoyono yang biasa disapa Ibas bersama istri Siti Rubi Aliya Rajasa juga ikut mencoblos di TPS yang sama.

Kabupaten Bogor melakukan pemilihan kepala daerah pada Minggu. Pada Pilkada Kabupaten Bogor, Komisi Pemilihan Umum setempat telah menetapkan empat pasangan calon untuk memperebutkan kursi bupati-wakil bupati masa bakti 2013-2018.

Empat pasangan calon bupati dan wakil bupati sesuai dengan nomor urut, yakni nomor 1 pasangan Gunawan Hasan-Muhammad Akri Falaq (jalur perseorangan/independen), disusul pasangan nomor urut 2 pasangan Alex Sandi Ridwan-Husen Habab Hengky Tornado (jalur perseorangan/ independen).

Kemudian, dua pasangan lainnya diusung partai politik, yakni pasangan nomor 3 adalah bupati petahana (incumbent) Rachmat Yasin-Nurhayanti (PPP, Hanura, PKS, PAN, Gerindra, Golkar, PKPI, Demokrat, PKB)

Sedangkan pasangan nomor 4 adalah wakil bupati petahana Karyawan Faturachman-Adrian Aria Kusuma yang diusung PDIP.

Untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi di daerah itu, sekitar 2.300 personel gabungan kepolisian, TNI, dan unsur masyarakat dilibatkan.

Pewarta: M Arif Iskandar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013