Setelah balapan seri III di Kebumen (Jawa Tengah) pada pertengahan Juni lalu, seri lanjutan di Surabaya akan menjadi salah satu penentuan peringkat bagi pebalap untuk merebut gelar juara nasional,"
Surabaya (ANTARA News) - Surabaya dijadwalkan menjadi tuan rumah kejuaraan nasional balap motor lintasan lurus "Pertamina Enduro Comet-K Factory-KYT Dragbike 201 Meter Champ 2013" seri IV di Pantai Ria Kenjeran, 21-22 September.

Promotor penyelenggara dari Trendypromo Mandira, Helmy Sungkar, kepada wartawan di Surabaya, Senin, mengatakan ajang balapan tahunan ini akan diikuti ratusan pebalap nasional dari berbagai daerah di Indonesia.

"Setelah balapan seri III di Kebumen (Jawa Tengah) pada pertengahan Juni lalu, seri lanjutan di Surabaya akan menjadi salah satu penentuan peringkat bagi pebalap untuk merebut gelar juara nasional," katanya.

Helmy Sungkar mengatakan kejurnas balap motor lintasan lurus sepanjang 201 meter pada tahun ini dijadwalkan berlangsung sebanyak enam seri dengan laga final digelar di Parkir Timur Senayan, Jakarta, akhir 2013.

"Surabaya dan Jawa Timur merupakan salah satu barometer balap motor lintasan lurus dan animo penonton di kota ini juga sangat tinggi, seperti yang terlihat pada tahun-tahun sebelumnya," tambah Helmy.

Para pebalap dragbike papan atas nasional yang dipastikan ambil bagian, antara lain Eko Kodok, Riko Boncel, Antonius Petruk, Adi S Tuyul, A Stefannus, Syaiful Chibek, Deny Wel-wel, M Ramzi, Tony Chupang, dan Imam Ceper.

Helmy menambahkan kejurnas dragbike seri IV akan melombakan sebanyak 15 kelas, antara lain Bebek 4 Tak Tune Up sampai dengan 130 cc, Bebek 4 Tak Tune Up s/d 200 cc, Bebek 2 Tak Tune Up s/d 130 cc, Sport 2 Tak Tune Up s/d 140 cc, Matic Tune Up s/d 155 cc, dan kelas bergengsi Free For All.

(D010/C004)

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013