Seoul (ANTARA News) - Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un memiliki anak perempuan, yang tampaknya menjamin masa depan kelangsungan dinasti yang telah memerintah negara miskin terisolasi itu selama tiga generasi, menurut bintang basket Amerika Serikat Dennis Rodman.

Dennis Rodman bertemu dengan Kim Jong un pekan lalu. Istri Kim Jong un, Ri Sol telah tampil dalam keadaan hamil dalam sejumlah foto yang diterbitkan tahun lalu oleh kantor berita Korea Utara, meskipun tidak ada konfirmasi apapun terkait hal itu, lapor Reuters.

Dia kemudian menghilang dari publik, dan baru kembali tampil di publik pada Oktober lalu.

Rodman, yang telah berkunjung ke Korea Utara dua kali tahun ini dan menyebut Kim sebagai "teman", mengatakan kepada harian Inggris, Guardian, bahwa ia telah menimang bayi itu.

"Saya menimang bayi mereka Ju-ae dan berbicara dengan nyonya Ri (Sol-Ju, istri Kim). Dia ayah yang baik dan memiliki keluarga yang cantik," kata Rodman sebagaimana dikutip oleh surat kabar itu.

Kim Jong-un adalah generasi ketiga dari keluarganya yang memerintah Korea Utara dan diyakini berusia 30 tahun. Dia secara efektif dilantik sebagai pengganti ayahnya pada tahun 2010, meskipun ia adalah anak ketiga. Mengingat sifat tradisional masyarakat Korea Utara, tampaknya tidak mungkin jika Ju-ae akan mewarisi kekuasaan ayahnya, sekalipun kerabat perempuan Kim, seperti bibinya, menempati posisi kunci dalam pemerintah.


Penerjemah: Gusti Nur Cahya Aryani

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013