Boston (ANTARA News) - Brazil mencapai tingkat penampilan meyakinkan ketika menjuarai turnamen Piala Konfederasi, menjelang laga persahabatan melawan Portugal di Boston, Selasa, kata pelatih Luiz Felipe Scolari.

Tuan rumah Piala Dunia 2014 itu, kendati didera beberapa pemain cedera, berhasil membangkitkan permainan mereka setelah kecolongan 0-1 melawan Swiss bulan lalu, sampai akhirnya menang 6-0 melawan Australia di Brasilia, Sabtu.

"Kemenangnan 6-0 itu amat meyakinkan. Kami bemain dengan irama amat bagus. Kelihatannya bukan seperti laga persahabatan, karena penampilan kami tak ubahnya seperti ketika menang pada Piala Konfederasi," kata Scolari seperti dilaporkan laman resmi Konfederasi Sepak Bola Brazil (www.cbf.com.br).

"Dalam keadaan performa terbaik seperti ini kami berangkat ke Boston untuk melawan Portugal," katanya.

Striker Jo mencetak dua gol ketika mereka melawan Australia.

Scolari terkesan dengan penampilan pemain tengah Ramires yang terlewatkan ketika Brazil menang 3-0 dari Spanyol pada final Piala Konfederasi.

"Ia pemain hebat. Ia berada di depan dan terus menyerang dan 10 detik kemudian sudah berada di posisi bertahan," kata Scolari merujuk Ramires.

Pemain depan muda, Bernard, yang akan berusia 21 tahun, Minggu, juga menunjukkan permainan mengesankan dan akan mendapat kesempatan turun lapangan melawan Portugal.

Bek kiri Real Madrid Marcelo keluar dari tim karena kejang otot pada laga melawan Australia dan kemungkinan digantikan Maxwell.

Scolari mengharapkan pemain tengah Oscar prima dari cedera pergelangan kaki kananya agar dapat bermain di Brasilia, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013