London (ANTARA News) - "Mobil kapal selam" yang digunakan dalam film James Bond "The Spy Who Loved Me" terjual seharga 550 ribu pound atau setara dengan sekitar Rp9,510 miliar dalam sebuah lelang, Senin.

Lotus Esprit bercat putih itu dapat berubah menjadi kapal selam saat digunakan agen rahasia 007 James Bond yang diperankan  Roger Moore.

Balai Lelang RM Auctions mengharapkan mobil itu laku hingga 950 ribu pound.

Penawaran dimulai pada harga 100 ribu pound dalam lelang yang ditayangkan langsung di internet.

Kendaraan itu dikenal sebagai "Wet Nellie"  dalam film tersebut dan diklaim bisa berfungsi sepenuhnya seperti  dalam "The Spy Who Loved Me".

Wet Nelly merupakan salah satu isi dari suatu gudang di Long Island, New York yang dibeli oleh sepasang suami istri dalam suatu pelelangan pada tahun 1989. Lelang dilakukan tanpa melihat isi gudang.

Ada enam mobil Esprit yang digunakan dalam pembuatan film itu namun hanya satu mobil yang diubah menjadi "mobil kapal selam", kata balai lelang RM Auctions.

Balai lelang itu sebelumnya menjual Aston Martin DB5 yang digunakan oleh Sean Connery saat berperan sebagai James Bond dalam film "Goldfinger" dan "Thunderball" seharga 2,9 juta pound pada tahun 2010.

(Uu.SYS/C/G003/B/H-AK)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013