Astana (ANTARA News) - Zlatan Ibrahimovic mencetak gol saat pertandingan baru berlangsung 27 detik uintuk memimpin timnya menang 1-0 atas Kazakhstan pada Pra Piala Dunia untuk mengokohkan peringkat kedua di Grup C Zona Eropa.

Ibrahimovic mengejutkan Kazakhstan ketika ia mencetak gol saat pertandingan baru bergulir beberapa detik menyusul serangan balik cepat yang diakhiri  tembakan mendatar ke sudut kanan jauh.

Ini merupakan gol tercepat Swedia sejak Hjalmar Lorichs mencetak gol ketika pertandingan baru berlangsung 12 detik pada laga persahabatan melawan Finlandia tahun 1912.

Kazakhstan berupaya menyerang melalui sektor sayap namun gagal merepotkan kiper Swedia Andreas Isaksson.

Ibrahimovic menciptakan beberapa peluang untuk memperbesar keunggulan namun penyerang PSG ini membuang sejumlah kesempatan itu.

"Kami tidak bermain seperti yang kami inginkan namun sejujurnya saya kini tidak peduli terhadap hal itu," kata pelatih Swedia Erik Hamren kepada Kanal 5 seperti dikutip Reuters.

Hasil ini mempererat genggaman Swedia pada peringkat kedua klasemen dengan 17 poin, sedangkan Jerman memuncaki klasemen grup dengan nilai 9, dan Austria di peringkat ketiga dengan 11 poin.

(H-RF/A016)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013