Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran Praveen Jordan-Vita Marissa sukses melaju ke putaran kedua turnamen bulu tangkis super series China Masters menyusul pasangan unggulan keenam Riky Widianto- Richi Puspita Dili, Selasa.

Praveen-Vita dan Riky-Richi harus melewati pertarungan sengit secara rubber game pada pertandingan yang berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium.

Riky-Richi menaklukkan pasangan tuan rumah, Shi Longfei-Peng Du dengan skor 20-22 21-12 21-9. Sempat tertinggal di game pertama,Riky-Richi berbalik unggul di game kedua dan pada game ketiga, mereka berhasil membuat Longfei-Du tak berdaya.

Kemudian Praveen-Vita menyusul setelah bertarung mengalahkan pasangan Jepang Hiroyuki Endo-Ayaka Takahashi 15-21, 21-14, 21-12.

Meskipun di atas kertas pasangan Juara Selandia Baru Grand Prix 2013 itu lebih unggul, Praveen-Vita harus menghadapi hadangan Hiroyuki/Ayaka di game pertama. Selanjutnya, mereka mampu bermain mulus pada game kedua sehingga memperpanjang nafas mereka untuk membuka peluang kemenangan.

Pasangan juara Malaysia Terbuka Grand Prix Gold 2013 itu pun akhirnya menekuk Hiroyuki-Ayaka di game ketiga hingga akhirnya menang dengan skor 21-12.

Namun kemenangan kedua pasangan itu tak mampu diikuti Gideon Markus Fernaldi-Rizki Amelia Pradipta yang langkahnya dihentikan oleh pasangan Singapura Danny Bawa Chrisnanta-Vanessa Neo lewat pertarungan rubber game 20-22, 21-18, 15-21.

Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013