Tidak boleh ada klaim properti pribadi, klaim kelompok, dan klaim keluarga...
Jakarta (ANTARA News) - Mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum mendeklarasikan berdirinya ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia sebagai wadah seluruh masyarakat untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

"Ini milik bersama dan akan kita besarkan bersama-sama, insya Allah akan kita rawat bersama. Tidak boleh ada klaim properti pribadi, klaim kelompok, dan klaim keluarga," katanya saat pidato deklarasi Perhimpunan Pergerakan Indonesia di Jakarta, Minggu.

Deklarasi yang diselenggarakan di kediaman pribadi Anas Urbaningrum itu turut dihadiri beberapa tokoh nasional seperti Prof. Mubarok, Nazaruddin Syamsuddin, anggota DPR RI Gde Pasek Suardhika, Mirwan Amir, dan mantan anggota KPU Mulyana W. Kusuma.

"Saya yakin di depan ada ujian, ada tantangan, ada semuanya, tetapi itu akan makin menguatkan diri kita, dan akan menghadirkan pelajaran-pelajaran bagi kita," kata dia.

"Anas bukan Perhimpunan Pergerakan Indonesia, Anas adalah bagian dari pergerakan Indonesia. Ini langkah awal, ini bukan apa-apa. Ini istilah lama yang lahir bersama proses revolusi. Ini baru langkah awal dan belum apa-apa," kata Anas.

Menurut Perhimpunan Pergerakan Indonesia ini akan menjadi apa-apa jika semua yang ada di dalamnnya berstau dan bersama-sama untuk mengisinya.

Pewarta: Jaka Suryo
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013