Ini suatu apresiasi yang tidak bisa dilupakan seorang atlet.
Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis Liliyana Natsir "diguyur" bonus sebesar Rp400 juta dari klubnya PB Tangkas Specs sebagai penghargaan atas keberhasilannya menjadi Juara Dunia 2013.

Liliyana bersama pasangannya, Tontowi Ahmad, berhasil menjuarai Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, China, 11 Agustus lalu di nomor ganda campuran.

"Terimakasih atas bonus ini. Dengan segala keterbatasan yang ada tetapi berusaha memberi bonus atas gelar juara dunia. Ini suatu apresiasi yang tidak bisa dilupakan seorang atlet. Walau sudah di Pelatnas tetapi masih diperhatikan oleh klub asal," kata Liliyana saat acara pemberian penghargaan di Hotel Ritz-Carlton, Kuningan, Jakarta, Minggu.

Liliyana yang bergabung dengan klub Tangkas Specs sejak usia 11 itu mengukuhkan diri sebagai pemain paling sukses dengan meraih tiga kali gelar juara dunia sekaligus sebagai peraih gelar juara dunia terbanyak yang dimiliki Indonesia.

Sebelumnya, ketika berpasangan dengan Nova Widianto, pemain yang akrab disapa Butet itu telah dua kali menjadi juara dunia. Pertama kejuaraan yang berlangsung di Anaheim, California, Amerika, tahun 2005. Dan yang kedua di Kuala Lumpur, Malaysia, tahun 2007.

"Bukan hanya berkat Tangkas, tetapi semua pihak. Ada pelatih-pelatih klub, PBSI, pemerintah, dan Liliyana sendiri serta keluarga yang mendukung. Tanpa pihak-pihak ini sulit bagi Liliyana untuk meraih prestasi seperti ini," kata Ketua Umum PB Tangkas Specs, Justian Suhandinata.

Pewarta: Monalisa
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013