Semarang (ANTARA News) - Pemain Indonesia memboyong dua gelar dari nomor tunggal putra dan putri pada kejuaraan bulu tangkis Yonex Belgian International Challenge yang berakhir Sabtu (14/9) waktu setempat.

Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin ketika dihubungi ANTARA dari Semarang, Minggu, mengatakan dua gelar tersebut diraih Andre Kurniawan Tedjono dan Febby Angguni.

"Tentunya kita bersyukur mereka bisa meraih hasil maksimal di Belgia," katanya.

Usai mengikuti kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 15 ribu dolar Amerika Serikat itu, para pemain Indonesia asal PB Djarum Kudus tersebut bakal tampil pada kejuaraan bulu tangkis Indonesia Open Grand Prix Gold di Yogyakarta, 24--29 September 2013.

Andre Kurniawan Tedjono, yang menempati unggulan keenam kejuaraan di Belgia, berhasil menjadi juara setelah mengalahkan unggulan pertama dari Belanda Eric Pang dengan dua set langsung 21-17 dan 21-11 dalam waktu 42 menit.

Dengan kemenangan ini maka rekor pertemuan kedua pemain tersebut menjadi 3-0 untuk keunggulan Andre Kurniawan yang kini menempati peringkat 50 dunia. Sedangkan Eric Pang menempati peringkat 29 dunia. Dua kali kemenangan Andre atas Eric Pang sebelumnya terjadi pada Indonesia Open Super Series 2010 dan Malaysia Open Super Series 2008.

Satu gelar lagi bagi Indonesia diraih pemain asal Djarum Kudus Febby Angguni yang pada babak final mengalahkan Taiwan Chi Ya Cheng dengan dua set langsung 22-20 dan 21-11 dalam waktu 51 menit.

Pertemuan pada final di Belgia ini merupakan pertama kali bagi Febby Angguni, yang kini menempati peringkat 41 dunia, dengan Chi Ya Cheng yang menempati peringkat 96 dunia.

Gelar yang diraih Febby Angguni tersebut merupakan yang kedua bagi pemain asal Jawa Barat tersebut dalam tournya di Eropa karena sebelumnya Febby juga menjadi juara pada kejuaraan bulu tangkis Babolat Karkhov International 2013 di Ukraina beberapa waktu lalu.

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013