Minggu, 26 Oktober 2014

AFF U-19, Kamboja bungkam Filipina 4-1

| 2.748 Views
id aff u-19, u-19
AFF U-19, Kamboja bungkam Filipina 4-1
Pemain timnas Filipina Jay R Jalipa (kiri) beradu cepat dengan pemain timnas Kamboja Ros Rothanak (kanan) dalam pertandingan kualifikasi grup A AFF U19 Championship 2013 di stadion Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Minggu (15/9). ( ANTARA FOTO/Syaiful Arif/)
Gresik (ANTARA News) - Tim nasional Kamboja usia di bawah 19 tahun membungkam Filipina dengan skor telak 4-1 dalam kejuaraan AFF U-19 yang berlangsung di Stadion Petrokimia, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Minggu petang.

Empat gol tim nasional muda Kamboja masing-masing dicetak Maung Makara di menit 49, Nub Tola menit 59, Va Bottroi menit 80 dan Sok Samnang menit ke 86. Sedangkan satu gol Filipina dicetak Nikko Ralph De Arce Benedicto pada menit 26.

Dalam pertandingan itu, tim nasional Filipina yang menggunakan seragam putih-putih lebih menguasai pertandingan di menit-menit awal, sehingga mampu menciptakan sejumlah peluang seperti pada menit ke 23. Namun tendangan pemain nomor 11 itu hanya menyamping gawang.

Memasuki menit ke 26, Nikko Ralph mampu membuat gol setelah lolos dari hadangan pemain belakang Kamboja, dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk Filipina.

Usai unggul satu gol, tim Filipina kembali membangun serangan dari sektor tengah, dan lagi-lagi membuat peluang yang hampir menjebol gawang Kamboja, namun tendangan pemain Filipina itu hanya membentur tiang gawang.

Hingga babak pertama usai, keunggulan 1-0 buat Filipina tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Kamboja yang sudah tertinggal satu gol mencoba menerapkan permainan menyerang dari kaki ke kaki yang dibangun dari sektor tengah.

Upaya itu mampu membuahkan peluang gol di menit 49 melalui pemain bernomor punggung 10 Moung Makara yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kamboja berhasil memutar balik keadaan dan unggul menjadi 2-1 setelah pemain bernomor punggung 27 Nub Tola mencetak gol di menit 59.

Keunggulan ini mampu ditambah lagi pada menit 80 setelah Va Bottron berhasil mengecoh penjaga gawang Filipina, Prak Phirun dan merubah kedudukan menjadi 3-1.

Enam menit berselang, Kamboja menambah kembali pundi-pundi gol melalui pemain bernomor punggung 14, Sok Samnang yang memperlebar jarak skor menjadi 4-1.

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga