Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melayat ke rumah duka pendiri Majelis Rasulullah Habib Munzir Al Musawa di Jalan Pancoran Indah, Liga Mas, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin.

Presiden bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono datang sekitar pukul 09.45 WIB menggunakan mobil kepresidenan berwarna hitam.

Sebelumnya penyanyi dangdut yang sudah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden Rhoma Irama juga terlihat melayat di rumah duka.

Ribuan jamaah Majelis Rasulullah memadati rumah duka dan ruas jalan menuju rumah duka dan Masjid Al Munawar, Jalan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Beberapa umbul-umbul Majelis Rasulullah dan bendera kuning juga terpasang di sepanjang Jalan Pasar Minggu.

Habib Munzir akan disemayamkan dan dishalatkan di Masjid Al Munawar saat waktu shalat dhuhur. Jenazah akan dimakamkan di Pemakaman Rawa Jati, Kalibata, Jakarta Selatan.

Habib Munzir meninggal dunia pada usia 40 tahun setelah terjatuh di kamar mandi rumahnya, Minggu sore. Saat itu, Habib Munzir segera dilarikan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Namun, saat diperiksa diketahui sudah meninggal.

Habib Munzir mendirikan Majelis Rasulullah pada 1998. Pengajiannya selalu menyedot banyak jamaah, termasuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013