Jakarta (ANTARA News) - Jenazah pendiri Majelis Rasulullah Habib Munzir Al Musawa disemayamkan di Masjid Jami Al Munawar, Jalan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin.

Masjid tersebut biasa digunakan untuk menggelar pengajian Majelis Rasulullah. Menurut informasi, ketika Masjid Al Munawar mulai penuh jamaah, Habib Munzir kemudian mengadakan pengajian di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Ribuan jamaah Majelis Rasulullah terlihat memadati masjid dan jalan sekitar masjid. Jamaah yang tidak bisa masuk ke dalam masjid terlihat berkumpul di sekitar masjid.

Hal itu membuat lalu lintas di Jalan Pasar Minggu menjadi tersendat dari kedua arah. Selain jamaah, kendaraan jamaah juga terlihat diparkir di pinggir jalan, trotoar dan area parkir perkantoran yang ada di sekitar masjid.

Beberapa personel kepolisian dibantu jamaah Majelis Rasulullah terlihat mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Sebelumnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melayat ke rumah duka di Jalan Pancoran Indah, Liga Mas, Pancoran, Jakarta Selatan. Presiden mengatakan banyak kenangan manis dan indah bersama almarhum yang tidak akan terlupakan.

Habib Munzir Al Musawa meninggal dunia pada usia 40 tahun setelah terjatuh di kamar mandi rumahnya, Minggu sore.

Majelis Rasulullah didirikan pada 1998 dan pengajiannya menyedot ribuan jamaah, termasuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013